Tips Padu Padan Baju Anak Stylish dan Nyaman

Ada dua tipe orang tua saat hendak memilih pakaian buat anaknya. Pertama orang tua yang senang tampil stylish sehingga juga menginginkan anaknya tampil sama. Gemar padu padan baju anak yang trendi. Kedua, tipe orang tua yang lebih santai ketika memilihkan pakaian anak. Lebih utamakan kenyamanan bagi anak. Terpenting anaknya nyaman, soal tampilan stylish belakang.

Padahal bisa juga memilih baju anak yang stylish, namun bukan berarti mengabaikan sisi kenyamanannya. Jika bisa dapat dua manfaat sekaligus, mengapa harus memilih salah satunya saja. Anak-anak tetap bisa tampil kece dan tetap nyaman di rumah. Apalagi di era digital sekarang ini, kita suka berbagi foto buah hati di media sosial. Berikut ini Tips Padu Padan Baju Anak Stylish dan Nyaman

1. Pilih Baju Yang Nyaman

Dikarenakan aktivitas anak-anak yang senang bergerak sepanjang hari. Maka poin yang satu ini wajib tanpa boleh ditawar. Kenyamanan berbusana pada anak-anak nomor satu guna menunjang aktivitasnya sepanjang hari.

Usahakan jangan pilih baju yang terlalu ketat, agar anak bisa lebih bebas bermain, bergerak dan tidak mudah berkeringat.

2. Pilih Warna Baju Anak Yang Ceria

Beranilah eksplor warna-warna yang cocok untuk pakaian buat anak. Jangan terpaku pada warna tergantung gender. Misal warna pink untuk anak perempuan dan warna hijau untuk anak laki-laki. Intinya bebaskan anak-anak untuk memilih warna apa yang mereka suka pada baju yang dikenakan.

Tugas orang tua ialah mengarahkan warna baju anak yang sesuai dengan warna kulit dan tampak segar dan enak dilihat. Ada rekomendasi  yang bisa diaplikasikan pada busana anak, yakni Monochromatic style. Perlu diketahui, monokrom bukan berarti abu-abu atau hitam.

Sederhananya, Monochromatic style adalah penggunaan warna dengan tone warna yang sama. Tidak hanya berpatokan pada warna gelap. Tapi warna terang dan soft juga bisa. Seperti warna biru, saleem, hijau, kuning, merah muda dan lainnya.

3. Sesuaikan Dengan Acara

Poin yang satu ini mungkin juga berlaku pada aturan padu padan pakaian pada orang dewasa atau kelompok usia lainnya. Tidak terkecuali pada pemilihan baju anak.

Menyesuaikan gaya berbusana dengan acara yang dihadiri memang sangat menunjang penampilan. Setidaknya  paham tema pakaian apa yang hendak dikenakan. Tidak akan lucu kalau sampai baju dan acara tidak sinkron.

Sedikit tips padu padan baju anak sesuai acara yang dihadiri. Jika pada acara keluarga yang lebih santai di akhir pekan misalnya. Anak-anak bisa dikenakan pakaian kaos maupun Polo Shirt. Sementara bawahannya dicoba pakai celana pendek.Sedangkan untuk acara yang lebih formal bisa menggunakan kemeja dipadukan dengan vest dan celana panjang untuk anak laki-laki.Untuk anak perempuan cardigan yang ditumpuk dengan dress renda atau tutu.

4. Ajak Anak Untuk Ikut Memilih Bajunya Sendiri

Biasakan anak-anak untuk ikut padu padankan pakaian. Dengan begitu orang tua jadi paham apa yang disukai dan tidak disukai oleh sang anak. Disampingnya itu, kegiatan tersebut baik guna meningkatkan kedekatan antara anak dan orang tua.

5. Tambahkan Juga Aksesoris Menarik

Kegiatan padu padan baju anak tidak hanya berpatokan pada baju dan celana saja. Keberadaan aksesoris pemanis seperti jepitan rambut, bando, bandana, gelang, topi atau bow tie, diyakini mampu menunjang penampilan kece sang buah hati. Selebihnya galih terus kreatifitas dalam padu padankan baju anak. Bila perlu ajak anak berdiskusi terkait model baju anak yang disukai.

Demikian tips padu padan baju anak untuk anda para orang tua yang sukar memilihkan baju bagi si buah hati. Dapatkan baju-baju lucu untuk anak  perempuan dan laki-laki terlengkap, dengan harga yang terjangkau pula hanya di Blibli. Jangan lewatkan juga promo diskon menarik lainnya dari blibli yang selalu ada setiap hari, pastinya selama persediaan masih ada.